Top 10 Pantai Terindah Saat Berkunjung ke Eropa

Top 10 Pantai Terindah Saat Berkunjung ke Eropa

Lupakan Karibia, berkunjunglah di pantai Eropa merupakan tujuan utama para pemuja matahari dan petualang. Mediterania menawarkan perairan yang lebih hangat dan pasang-surut lembut, serta pasir putih surgawi dan perairan biru kehijauan. Kepala lebih jauh ke barat dan temukan kekuatan penuh Atlantik, dengan ombaknya yang semarak dan pemandangan epik.

Ses Illetes, Formentera

Terletak di pulau terpencil Formentera – hanya 30 menit naik perahu dari ibukota Kepulauan Balearic, Ibiza – pantai Ses Illetes adalah tempat untuk menuju sejumlah R & R yang sangat dibutuhkan. Populer dengan penonton pesta dan glitterati setempat, pantai ini memiliki getaran boho-chic yang diimbangi oleh kurangnya perkembangan besar di tepi pantai, hanya serpihan restoran pantai yang ramah yang menyajikan penyegaran dan ongkos otentik. Ini adalah tempat yang ideal untuk orang yang mencari pulau surga dengan pasir putih dan air biru yang menyilaukan.

Praia De Marinha, Portugal

Terselip di antara tebing batu kapur yang sangat khas Algarve, Praia de Marinha dianggap sebagai salah satu pantai paling lambang Portugal, karena lingkungan epiknya, perairan kristal dan margasatwa. Perairan Atlantik yang semarak membuat tempat yang bagus untuk snorkeling, dengan banyaknya yang dapat dieksplorasi di sekitar gua dan di dasar laut yang berbatu, dari bulu babi hingga bintang laut, bawa jaring dan Anda bahkan bisa menangkap beberapa udang.

Cala Macarelleta, Menorca

Terletak di sisi barat daya pulau Mediterania Menorca, Cala Macarelleta, atau ‘Little Macarella Creek,’ adalah tempat terpencil yang berjarak hanya sepuluh menit berjalan kaki dari pantai Macarella yang ikonik, salah satu tujuan paling populer di pulau ini. Ini menawarkan pasir putih dan perairan tembus pandang yang menakjubkan namun dengan suasana yang lebih tenang dan lebih pribadi, dan pemandangan dari tebing ada salah satu yang terbaik di pulau ini. Ini juga tempat nudis dan populer, cocok untuk mereka yang suka alam dengan cara yang paling sederhana dan memanjakan diri dengan sedikit cekatan.

Porto Limnionas Beach, Ionian Islands, Yunani

Sebuah dunia yang jauh dari pulau-pulau kepulauan Kos atau Mykonos, Zakynthos adalah bagian dari kelompok pulau yang dikenal sebagai Kepulauan Ionian, atau Heptanese, yang terletak di lepas pantai barat daratan Yunani. Pantai Porto Limnionas tidak diragukan lagi merupakan salah satu rahasia terbaik di pulau ini, satu-satunya cara untuk mengakses pantai adalah dengan mengikuti jalur kasar dengan rambu sesekali. Penduduk setempat tahu untuk pergi ke sini untuk berenang yang terbaik, dan untuk lebih berjiwa petualang, sistem gua bawah laut merupakan daya tarik utama. Bagi yang kurang berpetualang, taverna lokal ada di tangan yang menyajikan hidangan laut segar yang berlimpah.

Fig Tree Bay, Siprus

Fig Tree Bay, Siprus

Terletak di dekat resor Protaras yang populer di ujung timur Siprus, Fig Tree Bay memiliki reputasi lama – dan memang layak – sebagai salah satu pantai terbaik di Eropa. Dilengkapi dengan baik dan banyak hal yang harus dilakukan di daerah ini, ini telah menjadi tujuan populer bagi keluarga maupun kelompok. Jika Anda memiliki tas kering, tip terbaik adalah berenang jarak dekat ke pulau kecil di seberang pantai untuk istirahat dari keramaian.

Sarakiniko Beach, Milos

Kemungkinannya adalah bahwa bahkan jika Anda belum pernah mendengar tentang pantai ini, Anda mungkin pernah melihatnya – Sarakiniko adalah pantai yang paling banyak difoto di Laut Aegea. Yang mengumpulkan perhatian orang banyak bukanlah perairan biru yang luar biasa, melainkan penampilan tebing yang lain-duniawi. Dimakan oleh laut, bebatuan putih keabu-abuan mengambil bentuk yang tidak biasa dimana penduduk lokal membandingkan dengan permukaan bulan.

Praia Dona Ana, Portugal

Pantai Algarve ikonik lainnya, Praia Dona Ana terletak di wilayah Lagos di pantai selatan Portugal. Sebutkan tebing kapur orange yang daerahnya sering dijuluki Costa d’Ouro, atau ‘Golden Coast’, dan perairan hidup Atlantik, tapi yang membuat Praia Dona Ana begitu istimewa adalah dilindungi dari angin oleh tebing di sekitarnya sambil tetap berjemur sepanjang hari. Ini juga merupakan pantai Blue Flag, yang berarti memenuhi standar kualitas yang ketat dalam hal kemurnian dan fasilitas air.

Cala Mariolu, Sardinia

Jika Anda mencari tindakan sedikit lebih banyak, sedikit berjemur, maka ini adalah pantai untuk Anda. Terletak di pantai timur Sardinia, Cala Mariolu hanya bisa diakses melalui laut atau melalui kenaikan enam kilometer yang akan membawa Anda sekitar tiga jam. Hadiahnya adalah pantai berkerik putih yang menakjubkan yang menawarkan beberapa snorkeling terbaik di Sardinia, dengan banyak gua untuk dieksplorasi. Pantai sebagian besar berada di bawah naungan dari sore hari, jadi berjemur di pagi hari jika itu yang Anda inginkan. Jika Anda berjalan di sana, manjakan diri Anda dengan naik perahu kembali saat matahari terbenam.

As Catedrais Beach, Spanyol

Siapa bilang hari pantai tidak bisa menjadi budaya? Praia de Aguas Santas paling dikenal dengan julukannya, pantai ‘As Catedrais’, yang berarti ‘Pantai Katedral’ mengacu pada jalan pasang surut Atlantik telah diukir di batu untuk membentuk sistem lengkungan dan bilik yang rumit yang mengingatkan kita pada Katedral. Situs tersebut telah dinyatakan sebagai ‘Monumen Nasional’ oleh Kementerian Lingkungan Hidup setempat. Saat air pasang, pantai ini cukup kecil, tapi tepat waktu kunjungan Anda (lihat jadwal pasang surut air laut), dan Anda akan punya banyak waktu untuk tersesat di garis pantai yang paling indah ini.

Zlatni Rat Beach, Kroasia

Zlatni Rat Beach, Kroasia

Bukan hanya Yunani, Portugal, dan Spanyol yang memiliki pantai terbaik – Kroasia adalah rumah bagi beberapa pantai yang paling luar biasa cantik dan dengan cepat membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai tujuan musim panas utama. Juga dikenal sebagai Golden Horn, pantai Zlatni Rat terletak di pantai selatan pulau Kroasia Bra─Ź dan merupakan jalur tanah tipis yang membentang keluar ke laut, dengan pantai putih berkilau di kedua sisinya. Jika mulai agak terlalu hangat, tinggal mencari tempat berlindung di bawah salah satu pohon pinus yang mengelilingi pantai dan buatlah suasana yang sempurna.